MASIGNCLEAN103

Review Diaper (Popok)

Sebelum mereview beberapa merek diaper yang saya telah coba kepada anak saya, sepertinya perlu diketahui terlebih dahulu apa sih diaper itu ? banyak juga orang awam diaper itu adalah Pampers, padahal Pampers merupakan nama merek dari diaper. sama seperti hal kalau menyebut pompa air pasti semua merek dibilang Sanyo hehehehe. 

Diaper Artinya adalah jenis pakaian dalam yang memungkinkan pemakainya untuk buang air besar atau buang air kecil tanpa menggunakan toilet, dengan menyerap atau mengandung produk limbah untuk mencegah kotoran terkena pakaian luar atau lingkungan luar.

Popok terbuat dari kain atau bahan sekali pakai sintetis. Popok kain terdiri dari lapisan kain seperti kapas, rami, bambu, microfiber, atau bahkan serat plastik seperti PLA, dan bisa dicuci dan digunakan kembali berkali-kali. Popok sekali pakai mengandung bahan kimia penyerap dan dibuang setelah digunakan. Celana plastik bisa dipakai di atas popok untuk menghindari kebocoran, namun dengan popok kain modern, ini sudah tidak diperlukan lagi.

Setelah mengetahui arti dari diaper atau popok maka saya mencoba mereview beberapa Diaper yang saya gunakan. mohon maaf sebelumnya hanya beberapa dan tidak semua merek di jadikan review. 

1. Sweety Pant Gold




#SweetyPantsGold
Pertama kali coba diaper ini dulo sewaktu ada promo, dari harga 170 ribuan isi 60 pcs jadi harga 97ribu. Beli sampai 2 pack. Padahal belum pernah coba, tapi tergiur harga langsung beli banyak dan untung saja cocok.

  • Diaper ini cukup lembut, tidak gembung juga. Pernah saya ketiduran sampai pagi dan tidak ganti diaper, full penuh tapi tidak gembung sama sekali dan Tidak bocor juga. 
  • ada garis kuning itu, menandakan bahwa sudah penuh atau belum. Saya sih tidak menjadikan acuan kesana pokoknya kalau sudah saatnya ganti ya ganti. 
  • ada pita perekat, jadi pada saat diaper mau dibuang bisa digulung rapi, terutama kalau bekas BAB. 
  • path diamond nya ini mungkin yang menyebabkan diaper tidak kembung. Jadi basah nya rata sampai kebelakang tidak hanya didepan. 
  • sirkulasi udara kurang cucok, Laiqa kemarin pakai waktu suhu udara panas banget dan disekeliling perut nya merah karena basah keringat. 

2.  Merries Pants



Laiqa itu tipe anak yang kulitnya bandel, pakai diaper apapun alhamdulillah cocok. 
Sedikit review tentang #MerriesPants yang bungkus hijau ya ini bukan yang premium. .

  • Karet pinggang lembut banget (dibanding #SweetyPantsGold enakan #MerriesPants ini). 
  • Sirkulasi udara bagus, pakai #MerriesPants diudara panas pinggang Laiqa gak merah seperti pakai #SweetyPantsGold. 
  • Daya serap standar. 
  • Tidak gembung, tp cenderung penuh didepan aja. 
  • Tidak ada wetness indicator dan pita perekat

3. Pampers Premium Care


Kali ini bahas hasil penggunaan diaper merk pampers ya. BTW, ini kalau di Alfamart lagi diskon ya dr harga 90rban jd 70rban. (Hahaha just info ya).

lanjut fitur nya: 
  1. Karet pinggang gak begitu halus. Dibanding merries (yang biasa) masih jauh lembut merries. Padahal ini seri pampers premium ya, tp karet nya cenderung kasar menurut saya. 
  2. Tidak ada tulisan depan / belakang. Jadi kalau orang seperti oma yang tidak begitu perhatian ama diaper kadang suka pakainya terbalik.  
  3. Ada pita perekat dan wetness indikator.  
  4. Mudah dirobek. Nah kalau dibanding merries atau sweety memang ini yg paling mudah di robek dan gak berantakan hasil robekannya.  
  5. Daya serap hampir sama seperti merries, lebih baik ini 11 - 12 lah ya.  
  6. Luas ruang serapan masih menumpuk, bagian dalam sama dg merries. Untuk daya serap sweety pants gold masih juara menurut saya. .
Itu aja sih perbandingannya menurut saya, tp karena karet nya masih kasar jd masih lbh jatuh ke merk lain.

4. Pokana Pants


#PokanaPants
Lagi-lagi segala jenis merk dicoba ke Laiqa HAHAAHAHA!!! mana aja yg lagi diskon dibeli dah. kemarin beli ini di jd.id murceeee. 

Lanjut ke pembatasan fitur ya: 

  1. Lagi edisi sureprise design, ada beberapa macem gambar-gambar lucu. Ini kebetulan dapatnya yg gambar sheep. Lucu deh. Walau tidak pakai celana tetapi trendy lah ya.
  2. Ada tulisan "front" yang menandakan mana depan atau belakang. Jd oma/opa/siapapun yang memakaikan tidak akan terbalik lagi pakai nya.
  3. Karet pinggang lebih lembut dibandingkan pamper premium care. Tapi masih lembut merries.  
  4. Daya serap bagus, rata depan belakang. Jd tidak kembung didepan aja.  
  5. Ukuran lebih kecil dari diaper lain. Laiqa beli L, tapi kalau pada diaper lain seperti ukuran M. 
  6. Tidak ada wettness indicator, tidak ada pita perekat.
  7.  Sangat mudah disobek. .
review By Andina Pratiwi
Share This :